my sons

11 January 2006

IDUL ADHA

Mengobati kekangenan Mbu dengan kampung tercintah. Mbu maksa pulang hari Sabtu kemaren. Ayah nggak bisa nganter soalnya, katanya.... nggak bisa ninggalin kerjaan. So, Mbu, Aa dan Ade pergi ke Ciamis naek mobil umum. Hi...jangan tanya deh Aa dijalan rewelnya.
Mbu,.....kaki aa sakit neeh sempit....
Mbu,...aa nggak enak neeh duduknya....
Mbu cuman bisa senyum simpul, "Aa kalo naek mobil umum nggak seenak bawa sendiri !!, sabar ya". Untungnya Ade mah cueks.Tiduuuur aja, padahal pergi teh baru bangun. Kita sampe di Ciamis jam 12 siang, alhamdulillah. Aki dan Nini seneng kita pada dateng, malahan Aki udah nunggu di Pavilun rumah. Malemnya ayah baru dateng, HOREEEEE, jadi Minggu berarti bisa jalan-jalan.
Minggu jam 11 kita pergi jalan-jalan ke Bakso Aga. Wuiiih...enak tenan. Nih gambarnya. Anak-anak aja abis makan baksonya, biasanya sih enggak. Sorenya nenek nyiapin pindang ikan buat Aa dan Ade. Alhamdulillah, lahap lagi deh anak-anak makannya. Anak-anak seneng, Mbu gembira...*seuriues amat ya ?. Pulang dari ng-bakso sedikit foto-foto mesjid agung. Hi...norax ya ? kayak turis.
Hari Senin, rencananya kita mo pada pergi jalan-jalan ke alun-alaun. Tapi, Mbu bawaannya ngantuk mulu, sampe Aa bilang "Mbu,...kok tidur aja ?".Mbu siih cuman mesem-mesem, ini nih pengaruh obat batuk seeh. Sorenya nenek minta Mbu bikinin gule untuk lebaran. Ternyata bumbu masaknya pada abis, ya udah akhirnya Mbu pergi bareng 2 anak ke supermarket beli bumbu masak. Untunglah, ada bumbu instan indofood. jadi tertolongs. Dengan tak PD masakan sendiri Mbu pamerin gule hasil karya ke ayah. Ayah cuman ngangguk-ngangguk kecil. Nggak enak kalee ya ? ayah kan TOP unttuk urusan masak. Yeee...salah sendiri ayah mesti ngantor, jadi Mbu yang kebagian masak sama nini. (BTW, biasanya lebaran gini ayah yang masak besar, soalnya masakan ayah mah enak). Maaf ya, Mbu kelupaan motret ketupat dan gulenya, biasa dimasakin dan diurusin anak-anak sama teteh, ini libur 4 hari ngurus sendiri, jadi lupa deh motret sana-sini.
Untuk mengobati Home Sick Mbu yang dateng tiap bulan *kayak tamu bulanan ajah, Mbu foto dech home sweet home yang di Ciamis, mudah-mudahan bisa tahan nggak pulang barang 6 bulan gitu....Ohhh TIDAKS !!!!.
Nggak kerasa, 4 hari (plus bolos hari senen dari kantor), Mbu di Ciamis bareng anak-anak. Lucu, seneng, kesel, pokoknya campur aduk melihat keseharian Aa Ade. Mbu pulang bareng ayah yang bawa motor. Kata ayah, males bawa mobil, bikin kantong cekak. Jadi, si mobil istirahat selama 4 hari di Cibiru. Janjinya ke Aki sih naek motor cuman sampe Tasik Berhubung Mbu malesss naek bis tanpa Ayah, Mbu putuskan saja..."Terusin yaaaaah sampe Bandung !!!". Maafkan Ki, Mbu teu nurut. di jalan, Mbu ngelamun.......inget Aki, yang selalu ngabsen Mbu kalo mau makan, dan Sholat. Curi-curi waktu untuk selalu ngobrol panjang tentang kerja, rumah dan apa sajah. Nini yang selalu ngingetin Mbu ngasih makan anak-anak, memastikan menu makanan untuk anak-anak tersedia. Dan, bakso yang selalu siap memanggil untuk dimakan. Ahhh Ciamis akan selalu memanggil. Kapanpun, dan dimanapun......

4 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Teu rido..teu ridoo...ihiks...alun alun ciamisss...sonooo...eta tukang gorengan nu roda-na baradaggg. Cirengnya, Mie ayamnya. Ieu Aya Baso Aga..duhhh. Mbu nanti lagi kalo mudik ajak2 nya hehe!

16 January, 2006

 
Blogger Inayah said...

Laper euy ningalina...hoyong! tapi alim masak, hoyongnamah kantun emam..:)

Ie mun nuju ngidam, pasti orokna janten ngecay! ayo tanggung jawabnya...:)

16 January, 2006

 
Blogger Ophi Nurwicaksono said...

Astagfirullah eta baso ngadadahaannnnn hiksssssss

16 January, 2006

 
Blogger BundaZidan&Syifa said...

Abdi sono ka RM Ampera... jus mangga na meni aduhai melambai2 dina soca ... halaaaah!!

17 January, 2006

 

Post a Comment

<< Home