my sons

14 November 2005

Sunatan
"Kan, aa teh laki-laki, jadi harus disunat".Bingung juga sih, waktu ngasih pengertian ke aa biar mau disunat. Memang usia Aa masih kecil 4.5 tahun. Ada yang bilang ntar aja kalo udah sekolah, ada juga yang mengiyakan biar belum mengerti. Cukup lama memberi pengertian Aa agar mau disunat, tapi dengan iming-iming "sepeda gede", akhirnya aa mau juga disunat.
Jreeeeeng, waktu disunat tlah tiba, dan tibalah aa masuk ruang sunatan. Dengan antusias aa minta segera disunat, "kali biar cepet dapet sepeda". Tiba tiba anak-anak sebaya aa yang satu ruangan, menangis menjerit-jerit ketika prosesi dimulai. Gubraksss...Buyar deh...bayangan aa kalo disunat itu enak...dan takjublah aa tatkala jarum suntik menghunjam pahanya.
Aa disunat pake laser, itu sih cuman istilah, padahal yang ada kayak tapal kuda yang menyala-nyala. Jadi, waktu liat sesuatu yang nyala, aa meraung-raung "Bu.....kok aa dibakar sih".Tak terasa air mata meleleh waktu aa menjerit kesakitan.
"Aa...gimana rasanya disunat ?", "Bu, aa nggak mau disunat lagi !". hi...hi...emang mau berapa kali gitu a ? Akhirnya aa pulang dengan gagahnya, mengumumkan sama teteh, enin dan ade kalo aa sudah disunat. Begitu tahu aa sudah disunat, Ade teriak-teriak"Bu....aa kunaon ?". Aa disunat sayang, ade mau ? nggak...ade a mau, takut !!Bu,...aa acih obat....Ari saya teh cuek aja waktu ade teriak "obat-obat". Baru tersadar pas keresek disamping teh obat yang harus diminum aa. Duh, makasih sayang diingatkan.Ibu teh geumpeur......

0 Comments:

Post a Comment

<< Home